Supplier kerang hijau Cirebon, pengiriman ke Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan lainnya. Telp : 0895635615552, wa 08888301091.

Pertolongan Pertama, Jika Anda Keracunan Kerang Hijau

Kerang hijau Bangkok | Foto : Tqn.com
Pada dasarnya cara tubuh untuk memperbaiki diri saat keracunan adalah muntah-muntah. Hal tersebut normal, saat Anda mengonsumsi makanan atau minuman yang dianggap berbahaya bagi tubuh.

Sama halnya makanan biasa, baik fast food atau makanan umum lainnya memiliki potensi meracuni tubuh Anda jika dikonsumsi secara berlebihan. Sehingga, kita perlu tahu bagaimana mengatasi cara saat kita mengalami keracunan.

Jika Anda mengalami keracunan kerang hijau, Anda perlu cek apakah saat memasak kerang hijau, kerang hijau langsung dimasak, atau air sisa rebusan kerang hijau dibuang terlebih dahulu atau tidak. Coba baca artikel sebelumnya.

Umumnya jika Anda keracunan kerang hijau adalah ditandai dengan kepala pusing berat, muntah-muntah, mual, dan mati rasa. Gejala-gejala tersebut adalah gejala umum saat orang mengalami keracunan.

Pertolongan pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghentikan konsumsi kerang hijau. Kemudian ambil gelas, isi dengan air hangat, dicampur tiga sendok gula, dan satu sendok garam diaduk dan diminum. Larutan oralit tersebut, berguna untuk menetralisir kerang hijau di dalam perut Anda.

Minumlah oralit tersebut, sampai Anda berhenti muntah-muntah. Kemudian, untuk mengembalikan tenaga dan membersihkan kandungan kerang hijau yang masih ada di dalam tubuh, lekas minum air kelapa muda.

Cara yang kedua, jika masih mengalami gejala keracunan, segera ke apotik terdekat, coba tanyakan ke apoteker, obat khusus untuk keracunan kerang hijau. Biasanya merekomendasikan obat Ultilox Forte Suspensi (Cara Mengatasi Keracunan Kerang).

Obat syrup ini memang merupakan jenis obat yang dapat mengobati gangguan pencernaan seperti usus dan lambung. Dalam Ultilox Forte Suspensi ini diketahui terdapat kandungan Al(OH)3 400 mg, Dimetikon teraktifasi 200 mg, dan Mg(OH)2 400 mg, yang dapat membantu mengurangi mual dan muntah serta menetralisir pencernaan.

Jika belum juga teratasi, segera periksa ke klinik, puskesmas, atau rumah sakit terdekat untuk ditindak-lanjuti oleh dokter. 

No comments:

Post a Comment

@santosaseafood