Supplier kerang hijau Cirebon, pengiriman ke Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan lainnya. Telp : 0895635615552, wa 08888301091.

Bagaimana Cara Memasak Kerang Hijau ala Orang New Zealand? Yuk Intip Disini

Unik juga yah bagaimana, cara memasak kerang hijau ala warga New Zealand, karena ternyata bule juga doyan makanan laut seperti kita orang Indonesia loh. Ya secara mereka (New Zealand) juga warga pesisir laut yang demen makanan laut.

Kalau masakan ala Sundanese atau Javanese mungkin sudah biasa ya, tetapi bagaimana sih cara memasak kerang hijau ala bule. Yuk intip cara memasak kerang hijau ala New Zealand yang dikutip dari https://www.livestrong.com/article/434275-how-to-cook-new-zealand-green-mussels/ .

Alat dan bahan yang musti dipersiapkan adalah, wajan, minyak goreng, bawang merah, anggur puith, dan bawang putih. Ini resep ala New Zealand loh ya, bukan ala Indonesian Food.

Pertama, ambil kerang hijau yang Anda simpan dalam lemari es. Kemudian bilas dengan air biasa, gosok kerang sampai bersih dan potong rambut-rambut kerang hijau tidak perlu sampai dalam. Jika Anda menemukan kerang hijau mentah dalam kondisi terbuka, maka sebaiknya Anda buang, karena tidak layak konsumsi.

Kemudian siapkan minyak zaitun di wajan, lalu potong dan sisir bawang merah, tambahkan bawang merah dan saus aduk merata sampai kental. Nah setelah mendidih tambahkan bawang putih bersama kerang hijau, aduk rata. Setelah mendidih kembali dan kerang mengeluarkan air, bumbui dengan garam dan merica.

Jika masakan hampir menyusut, tambahkan anggur putih dan biarkan sampai masakn mendidih kembali. Goyangkan wajan sampai api menjilat masakan karena mengandung alkohol, dan biarkan masakan sampai benar-benar cangkang kerang hijau terbuka. Biasanya membutuhkan waktu dari 5-9 menit.

Umumnya masakan New Zealand disajikan dengan satu cangkang, seperti yang tertera dalam gambar [sumber] di atas dan sebelum disajikan terlebih dahulu diolesi mentega dan Pernod (Prancis). Sedangkan masakan khas warga Asia umumnya menggunakan cabai, jahe, dan sereh. Saran memasak, umumnya masakan laut tidak terlalu lama dalam merebus, tetapi singkat, ini untuk menjamin nutrisi dan kualitas makanan tetap fresh dan tidak jenuh.

Kerang hijau dalam sebuah penelitian, yang dikutip dari https://www.noted.co.nz/health/nutrition/mussel-power-how-the-green-lipped-mussel-became-nzs-first-superfood/ ternyata kerang hijau mengandung sumber kalsium dan vitamin B-12 yang baik, kerang juga ternyata rendah lemak dan rendah kalori. Ada pula yang mengklaim bahwa ekstrak kerang hijau dapat mengobati asma dan radang sendi.


No comments:

Post a Comment

@santosaseafood