Supplier kerang hijau Cirebon, pengiriman ke Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan lainnya. Telp : 0895635615552, wa 08888301091.

Berapa Harga Kerang Hijau di Luar Negeri?

Packaging kerang hijau oleh pengusaha dari New Zealand (Australia)
Iseng-iseng berhadiah admin Kerang Hijau Cirebon searching, berapa sih, harga kerang hijau di luar negeri? Karena di Indonesia, harga kerang hijau seperti membeli permen, sangat murah meriah.

Dikutip dari situs Alibaba dan Amazon, ternyata pengusaha kerang hijau sangat banyak, bukan hanya dari Vietnam, dan Thailand, ternyata New Zealand juga banyak yang berprofesi sebagai nelayan loh. Namun perbedaannya terletak dari pengetahuan dan keterampilan dalam berjualan.

Kalau di Indonesia, masih minim dan masih banyak yang buta teknologi. Kalau di luar negeri sudah mulai bermain di pasar internasional. Admin pun iseng - iseng cek harganya. Ternyata kerang hijau dipatok di angka rata-rata 2,8 $ sampai dengan 4 $ perkilogram, dan minimal pembelian sebanyak 4 ton.

Coba kita hitung, berapa nilai transaksi kalau berhasil (layaknya situs Tokopedia). Jika dollar dipatok rata 14.000,- maka satukilogram kerang hijau harganya Rp42.000 dan dikalikan 4000 kilogram 168.000.000 rupiah. Lumayan bukan? Belum ambil untung dari nilai ongkos kirim kontainer ke luar negeri.

Namun sayangnya, pemerintah kita masih menganggap remeh, potensi bisnis masyarakat ini. Potensi maritim Indonesia sangat potensial, terlebih untuk nelayan kita agar bisa naik kelas. Tidak terus-terusan nelayan kita kismin (miskin) terus.

Iya itulah, ulasan saya tentang kerang hijau di luar negeri, lalu bagaimana di Indonesia? Ya tentu hargaya sangat murah meriah.


1 comment:

@santosaseafood