Supplier kerang hijau Cirebon, pengiriman ke Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan lainnya. Telp : 0895635615552, wa 08888301091.

Di Inggris Kerang Hijau Dijadikan Obat Alergi, Di Indonesia Jadi Menu Makanan Biasa

Masih seputar kerang hijau, tapi kali ini pembahasannya berbeda. Kalau sebelumnya tentang harga kerang hijau di Selandia Baru, tetapi kali ini tentang obat suplemen anti alergi yang diproduksi oleh Holland and Barret perusahaan farmasi asal Inggris yang mengekstrak kerang hijau menjadi obat anti alergi.

Seperti apa yang selama ini jadi stigma, bahwa Indonesia hanya selalu menjual hasil mentah, kalau orang luar lebih jauh mengolahnya. Padahal, jumlah produksi atau jumlah peternakan kerang hijau di Indonesia salah satu negara terbesar dalam hasil laut seperti kerang hijau ini.

Perusahaan H&B asal Inggris ini mengaku, bahwa bahan mentah kerang hijau didapatnya dari Selandia Baru dan mengekstraknya di Inggris. Satu botol Green Lipped Mussel ini dibandrol £14,99 atau setara Rp 241.007.86,- isi kapsul 100 biji dengan berat hanya 500 mg atau setara 5 gram.

Berbeda halnya dengan Indonesia, potensi kekayaan laut seperti kerang hijau belum banyak yang diteliti. Bagaimana mengolahnya sehingga menjadi bahan yang lebih bernilai, maksud bernilai di sini adalah bagaimana mengubah harga makanan menjadi harga untuk obat-obatan yang lebih mahal.


No comments:

Post a Comment

@santosaseafood